Thursday, October 01, 2015

Kristal Agate : Batu Mulia Dengan Corak Pemandangan Alam (10 pic)


Gambar batu mulia dalam gambar di atas sama sekali bukan hasil rekayasa Photoshop, lho. Batu ini benar-benar memiliki pola warna layaknya lukisan pemandangan alam.

Dilansir Amusing Planet, batu unik ini merupakan salah satu variasi kalsedon. Nama batunya adalah agate. Batu agate adalah hasil dari proses kristalisasi silika yang terdiri dari campuran kuarsa dan moganite.

Proses pembentukan agate terjadi di dalam rongga batu vulkanik. Pengendapan silika dari air tanah yang merembes melalui batu-batu vulkanik. Perlahan-lahan lapisan silikat terbentuk dan mengisi seluruh ruang berongga dalam batu. Tiap lapisan silika yang mengendap ini biasanya memiliki kandungan mineral dan serpihan materi yang berbeda-beda. Akibatnya, terbentuklah pola-pola unik yang menjadikan tiap jenis agate berlainan.

Ada banyak jenis batu agate dengan berbagai pola warna yang dikenal. Antara lain agate api yang coraknya menyerupai pijaran api dan agate iris yang memancarkan nuansa pelangi saat diterangi cahaya. dan ada agate landscape menampilkan corak yang menyerupai pemandangan alam, misalnya gunung, langit, sungai, padang pasir, atau pepohonan. 

Berikut Beberapa jenis batu kristal Agate yang indah ini.





agates-look-like-landscape-photography-3


agates-look-like-landscape-photography-6


agates-look-like-landscape-photography-5


agates-look-like-landscape-photography-16


agates-look-like-landscape-photography-11

agates-look-like-landscape-photography-9


agates-look-like-landscape-photography-15


agates-look-like-landscape-photography-7


agates-look-like-landscape-photography-8




Sumber :
merdeka.com
boredpanda.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...