Wednesday, October 14, 2015

Ini Dia Pria Paling Dibenci Di Amerika dan (Mungkin) Di Dunia!




Martin Shkreli, CEO Turing Pharmaceutical, sekarang dianggap sebagai manusia paling dibenci di Amerika dan bahkan mungkin di dunia. Penyebabnya karena satu hal, AIDS. Tapi, bukan karena dia adalah seorang penderita HIV/AIDS.


Daraprim, obat yang baru-baru ini ditemukan untuk pengobatan AIDS, awalnya di jual dan didistribusikan oleh CorePharma dengan harga $13/tablet atau sekitar Rp 177.000 (kurs 13.600).

Lalu, pada agustus 2015, hak marketing Daraprim tersebut dibeli oleh Martin Shkreli melalui perusahaannya Turing Pharmaceutical, dan dalam semalam ia menaikkan harga obat yang menjadi harapan hidup terakhir bagi para penderita HIV/AIDS itu menjadi $750/tablet atau sekitar Rp 10 juta!

Meski telah memberi alasan bahwa harga spektakuler itu dilakukan untuk memberi profit pada perusahaan yang nantinya akan digunakan untuk penelitian agar obat ini nantinya dapat diformulasikan lebih baik, namun tetap saja banyak yang mengkritik dan mencacinya sebagai orang yang tak bermoral karena telah mencari keuntungan dari penderitaan orang lain.


Awful: He is now defending his decision to raise the price of Daraprim (above) from $13.50 per tablet to $750 per tablet saying his company 'needed to turn a profit'












No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...