Wednesday, September 30, 2015

Atraksi Wisata Ekstrim : Jembatan Kaca Setinggi 180 Meter (7 Pic)





Sebuah jembatan kaca di Provinsi Hunan, China yang dibangun dengan tinggi 180 meter telah selesai. Jembatan ini diberi nama Haohan Qiao atau dalam bahasa Inggris berarti "Brave Men's Bridge".

Haohan Qiao merupakan seri atraksi wisata terbaru jembatan dengan lantai berbahan kaca yang dibuka di China dan seluruh dunia. Walaupun terlihat menyeramkan, sang pembuat mengatakan jika jembatan di Taman Nasional Geologi Shiniuzhai benar-benar aman untuk dilewati.

Setiap panel kaca untuk jembatan memiliki tebal 24 milimeter dan 25 kali lebih kuat dari kaca biasa. 

"Jembatan yang kami buat akan tetap berdiri walaupun wisatawan melompat-lompat di atas jembatan kaca," kata seorang pekerja jembatan kaca kepada China News Service seperti dikutip dari CNN Travel.

"Rangka baja yang digunakan untuk mendukung dan membungkus jembatan kaca juga sangat kuat dan dibangun sangat padat sehingga jika kaca pecah, wisatawan tidak akan jatuh," lanjutnya.

Haohan Qiao pada awalnya adalah jembatan kayu sebelum pihak pengelola melakukan eksperimen dengan mengganti sebagian kecil bagian jembatan dengan kayu pada tahun 2014. Hal tersebut ditambah dengan keputusan meningkatkan sensasi dengan mengganti seluruh bagian jembatan pada awal tahun 2015 sehingga menjadi jembatan kaca pertama di China. 

Jembatan kaca lain di Provinsi Hunan akan diresmikan akhir tahun di daerah Zhangjiajie Grand Canyon sekitar 300 kilometer barat laut dari Shiniuzhai. Ketika selesai, struktur jembatan di Zhanjiajie akan menjadi yang tertinggi dan terpanjang di dunia dengan panjang 430 meter dan tinggi 300 meter.

Berikut beberapa foto yang dilansir theguardian.com


A shimmering white line cuts across a valley in Shiniuzhai national geological park. This vertigo-inducing, glass-bottomed suspension bridge has just opened to the public.
Jembatan ini berjarak 300 meter dari ujung ke ujung.



Too much for one visitor, the 180 metre high, 300 metre long bridge brings one girl to her knees.
Salah satu pengunjung wanita harus berlutut karena ketakutan.
Located in China’s Hunan Province, the attraction is the first high altitude glass bridge in the country and



A group of friends take a selfie mid-way across the bridge. Constructed with super strong glass, each pane is 24 millimetres thick and 25 times stronger than average.
Selfie di tengah Jembatan.


The bridge hangs precariously between the two sides of the canyon, surrounded by dramatic landscape.
Jembatan ini tergantung diantara dua sisi lembah dan disuguhkan pemandangan alam lembah yang luar biasa,
Two friends support each other as they carefully make their way across.


A view from below. If this bridge isn’t terrifying enough for you, just wait until this Autumn, when Hunan province will gain a second glass bridge across the <a href="http://edition.cnn.com/2015/05/18/travel/zhangjiajie-glass-bridge/">Zhangjiajie Grand Canyon</a>. At 430 meters long and 300 meters high, it will be the longest and highest bridge of its kind in the world.





Sumber : 
travel.kompas.com
theguardian.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...