Sunday, September 27, 2015

Masjid Terbesar di Rusia Diresmikan (8 pic)


Ada 2 peristiwa besar yang terjadi di Aidul Adha tahun ini. 
Yang pertama adalah musibah terinjak-injaknya ratusan jamaah haji di Makkah. 
Kedua yang tak kalah besar lagi adalah Pemimpin Rusia, Vladimir Putin kini sudah mulai terbuka hatinya kepada Islam. 
Sebuah masjid yang bisa dikatakan terbesar di Eropa kini sudah berdiri kokoh di Kremlin Moscow, pusat kota terbesar di Rusia. Padahal Rusia adalah negeri komunis terbesar, dan bahkan bisa dibilang nenek moyangnya komunis dunia.
Allahuakbar...Allahuakbar,...

siapa sangka, dinegeri yang tak mengenal tuhan itu kini sudah berdiri kokoh sebuah masjid yang diberi nama Masjid Agung Moskow atau Moskovskiy Soborniy Mecet. Dulunya Masjid ini adalah katedral. Putin bersama pemimpin Islam dunia lainya yang dicintai dunia: Presiden Turki Erdogan, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, serta pemuka Islam Rusia lainya telah bersama-sama meresmikan masjid megah ini. Ratusan juta ummat Muslim Rusia dan beberapa dearah sekeliling lainya berbondong-bondong mendatangi masjid ini untuk melaksanakan Shalat Idul Adha. 
Subhanallah, pelan namun pasti, Putin dan Islam kini menyatu dalam perdamaian. Sedangkan Obama dan Amerika dibantu Israel terus mengobok-obok Islam dimanapun berada dan mereka selalu menempatkan Islam sebagai teroris padahal sebaliknya.
"Umat muslim Rusia telah kembali setelah memberikan kontribusi besar bagi sejarah Rusia. Nilai-nilai humanis seperti juga agama lainnya yang mengajarkan keadilan, belas kasihan dan mencintai orang lain ada di Islam," ungkap Putin.

Putin berjalan bersama erdogan dan Mahmoud Abbas

Putin Menyampaikan pidato saat upacara peresmian Mesjid.

















Sumber : facebook.com/halim.bombay

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...